Kepala Dinas PU CKTRP Musi Rawas Hadiri Peninjauan Rencana Lokasi Sekolah Rakyat Bersama Balai Prasarana Strategis Kementerian PUPR

 

Musi Rawas, VNM- Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Cipta Karya, Tata Ruang dan Pengairan (PU CKTRP) Kabupaten Musi Rawas, H. Oktaviano, menghadiri kegiatan peninjauan rencana lokasi pembangunan Sekolah Rakyat bersama Balai Prasarana Strategis (BPS) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan kajian teknis dan penyesuaian lokasi dalam rangka rencana pembangunan fasilitas pendidikan berbasis masyarakat di wilayah Kabupaten Musi Rawas. Program Sekolah Rakyat tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan pemerintah pusat dalam meningkatkan akses dan kualitas pendidikan di daerah, khususnya di kawasan yang membutuhkan sarana prasarana pendidikan yang layak dan merata.

“Kami sangat mendukung program pembangunan Sekolah Rakyat ini. Pembangunan infrastruktur pendidikan adalah investasi jangka panjang yang akan menciptakan sumber daya manusia unggul di masa depan,” ujar H. Oktaviano dalam kesempatan tersebut.

Dalam kegiatan peninjauan ini, tim gabungan dari Dinas PU CKTRP dan BPS Kementerian PUPR melakukan pengecekan terhadap kondisi lahan, aksesibilitas lokasi, serta kesiapan infrastruktur pendukung seperti jaringan air, listrik, dan jalan menuju lokasi rencana pembangunan.

H. Oktaviano menambahkan bahwa sinergi antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat menjadi kunci keberhasilan dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan tepat sasaran.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak Kementerian PUPR agar perencanaan pembangunan ini sesuai dengan ketentuan tata ruang serta mendukung visi Musi Rawas yang Maju, Mandiri, dan Bermartabat (Mantab),” jelasnya.

Dengan adanya peninjauan ini, diharapkan proses perencanaan pembangunan Sekolah Rakyat dapat berjalan lancar dan segera direalisasikan, sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, terutama dalam peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Musi Rawas. (Red)

0/Post a Comment/Comments

Ads1
Ads2